0 888 1 6262 52

Ini akan selalu menjadi pertanyaan menarik. Dimana persepsi para pemasar konvensional akan berpikir bahwa media televisi adalah “Senjata Pamungkas” dalam sebuah strategi pemasaran. Pertanyaan seperti “Dimana Lokasi Iklan Produk Fintech Yang Lebih Efektif?” akan muncul setelah efektivitas iklan pada media televisi sudah ditemui kurang efektif.

Menentukan Lokasi Penempatan Iklan Produk Fintech

Fintech merupakan produk digital dalam bidang keuangan. Sudah barang tentu penggunanya adalah orang-orang yang sering melakukan akses internet. Saat ini, terdapat 130 juta pengguna internet aktif di Indonesia (sumber : APJII). Hal ini akan membawa kita pada konsep Edge Marketing. Dimana lokasi penempatan ikan akan lebih dekat ke pengguna. Dalam hal ini sebuah Call to Action (CTA) merupakan destinasi dari rangkaian aksi marketing tersebut.

Pemasaran produk Fintech akan lebih tepat dilakukan pada saluran pemasaran digital di Internet. Ini dikarenakan salursan digital marketing merupakan lokasi penempatan iklan produk fintech yang lebih dekat pada sebagian besar calon penggunanya.Ada beberapa saluran pemasaran digital yang perlu di analisa terlebih dahulu sebelum memilih penempatan iklan produk fintech anda.

Pada postingan sebelumnya mengenai saluran pemasaran digital, anda dapat melihat beberapa lokasi penempatan iklan berdasar jumlah pengguna dan karakteristik. Anda dapat menargetkan pemirsa iklan produk fintech anda pada pengguna internet berdasar demografi dan ketertarikan. Dengan sistem penargetan pemirsa, anda dapat menjalankan strategi iklan produk fintech anda.

Berdasarkan pengalaman kami dalam memasarkan jasa client di bidang konsultan teknologi informasi, bahwa perusahaan yang memiliki strategi pemasaran yang jelas akan lebih efektif dalam pengeluaran biaya sehubungan pemasaran. Leads atau konversi dari biaya yang dikeluarkan akan semakin lebih tinggi dari waktu ke waktu.

Dengan digital marketing, kami dapat menargetkan iklan produk fintech anda berdasarkan skala prioritas dari team marketing anda. Pada akhirnya, laporan insight analysis dapat menjadi pertimbangan atas strategi marketing mereka. Hal ini akan sangat berguna untuk menentukan ROI biaya iklan sebagai pertimbangan para pimpinan perusahaan, terutama untuk para CFO (Chief Financial Officer).

ROI Iklan Produk Fintech Berdasar Konversi

Pemasaran digital memiliki pengukuran yang lebih presisi. Dalam pengukuran tersebut anda dapat mengetahui ROI (Titik Balik Modal) dari biaya iklan anda. Melalui beberapa target konversi, para manajer pemasaran dapat mengukur ROI terhadai biaya iklan yang sudah dikeluarkan.

Konversi merupakan sebuah hasil dari target yang di tetapkan. Konversi dapat berbeda-beda, misal untuk tahap awal anda akan memberikan sosialisasi pada para pengguna, maka anda dapat mengukur konversi melalui berapa banyak orang yang mengakses informasi sosialisasi bagi para pengguna tersebut.

Dengan content marketing pada website perusahaan anda, penyebaran iklan produk fintech anda tersebut dapat dilakukan pada beberapa sosial media. Facebook banyak pengguna, akan tetapi perlu pengujian untuk mendapatkan ROI terbaik. Youtube juga dapat anda gunakan sebagai saluran untuk iklan produk fintech anda. Twitter merupakan platform sosial media yang simple dan cepat. Twitter lebih memungkinkan untuk melakukan interaksi dengan pengguna.

Salah satu contoh perusahaan yang sering memanfaatkan twitter adalah Telkom Indonesia dan beberapa perusahaan seluler lainnya. Jika anda berniat untuk bekerjasama dengan perusahaan seluler untuk mendapatkan user aktif, mungkin ini merupakan saluran yang tepat, namun tetap perlu di selidiki dimana dan dengan siapa. Sebab, dalam bisnis seluler, ada perusahaan seluler dan operator seluler, efektifitas kedua jenis saluran tersebut harus dapat di ukur.

Pemborosan biaya pemasaran dapat menyebabkan perusahaan dalam keadaan sulit. Oleh karena itu, penempatan iklan produk fintech pada saluran yang dapat di ukur efektifitasnya merupakan hal yang layak dijadikan prioritas awal. Setelah itu, anda dapat mencoba saluran lainnya.

Pasarkan Produk Fintech Anda Bersama Kami

Join Now!

Pin It on Pinterest

Share This