0 888 1 6262 52

Program OK OCE

Masih Bang Sandi yg cerita udah jalan & dari 5000 peserta, 100 di antaranya difabel. Ini pemberdayaan.

Program Ketenaga Kerjaan

Program OK OCE untuk menyediakan lapangan pekerjaan di Jakarta melalui kewirausahaan.

Inkubator UMKM

OK OCE merupakan inkubator #WiraUsaha UMKM di Jakarta. Agar UMKM Warga DKI dapat maju dan berkembang pesat.

Program Inovasi

Membangun “Garasi Inovasi” di tengah masyarakat untuk mendukung produk pengusaha muda di DKI Jakarta

Program Edukasi

Kolaborasi para pengusaha besar di Jakarta untuk membimbing pengusaha muda OK OCE melalui ilmu dan pengalaman bisnis yang terbukti.

Target Program OK OCE

Salah satu tujuan dari Program OK OCE adlaah membuka lapangan pekerjaan di DKI Jakarta dengan target 200.000 lapangan pekerjaan per 5 tahun.

Pos Pengembangan Kewirausahaan

Program OK OCE membuka 44 pos pengembangan kewirausahaan untuk mencapai target 50.000 lapangan kerja per tahun.

Permodalan

Program OK OCE menyediakan dukungan modal, akses pemasaran, dan mentor bagi pengusaha.

Tantangan

Program OK OCE ini memiliki misi yang cukup berat, namun dengan pengalaman para penggagas program ini untuk Paslon 3 di #PilkadaDKI ini maka program ini SUDAH BERJALAN!

Warga Jakarta perlu diberikan ide untuk melakukan usaha apa, bagaimana caranya, dan dukungan lainnya termasuk edukasi, teknologi, pemasaran dan permodalan untuk ekspansi usaha.

Program ini juga dapat meningkatkan daya beli rumah untuk warga DKI Jakarta, bukan hanya sekedar memberi subsidi DP 0, namun program ini mustahil di capai jika memakai sistem perbankan.

Solusi

Dengan sebuah wadah atau inkubator bernama OK OCE (One Kecamatan One Central for Entrepreneurship) seluruh warga DKI Jakarta dapat menyertakan baik usaha yang sudah berjalan maupun baru sekedar ide. Pengusaha besar merupakan mentor bagi pengusaha muda Jakarta, untuk dapat memberikan spirit dan keyakinan.

Teknologi dan pola kerja kolaborasi 3.0 (BizDevOps) merupakan infrastruktur pendukung program OK OCE ini yang dapat mengintegrasikan Koperasi dengan Perbankan melalui layanan keuangan micro / aplikasi mobile FinTech (Android dan iOS)

” Program ini dapat berjalan dengan program KOPERASI Agus-Sylvi

Pusat Wirausaha

Pengusaha UMKM

Lapangan Pekerjaan

Tujuan Kesejahteraan DKI

Pendukung Progam

Infrastruktur Teknologi

Menyediakan akses pemasaran digital hingga untuk pangsa pasar global, dan menyediakan infrastruktur untuk transaksi dan integrasi antar badan dan unit usaha.

Pelatihan dan Pengembangan

Dengan 44 pusat wirausaha di tiap kecamatan, para ahli bisnis dan pengusaha lainnya dapat menularkan virus usaha mereka ke warga DKI Jakarta.

Komitmen Bersama Warga DKI Jakarta

Program ini hanya dapat berjalan dengan komitmen bersama seluruh warga DKI Jakarta, tanpa perlu mengkotak-kotakan warga DKI. Program OK OCE merupakan sarana membangun peradaban yang lebih baik untuk kepentingan seluruh warga DKI Jakarta.

  • Crowd Funding 30%
  • Koperasi DKI Jaya 50%
  • Investor 20%

Sumber Permodalan

Permodalan bersumber dari Crowdfunding atau masyarakat yang ingin berpartisipasi pada produk atau usaha peserta program OK OCE. 50% permodalan dari Koperasi DKI Jaya, yang bersumber dari ABPD. Investor juga dapat berpartisipasi pada usaha peserta program OK OCE yang dibinanya melalui program mentorship.

Contoh Program OK OCE

Sepatu SandiUno merupakan hasil kolaborasi beberapa pengusaha UMKM. Industri kecil sepatu dengan ide dan design dari team bisnis mentor, dan di produksi dari modal bersama serta di pasarkan melalui pemasaran digital.

Produk ini memberikan kesempatan wirausaha pemasaran bagi warga DKI Jakarta. Sehingga, para Wanita dapat memperoleh penghasilan dari rumah.

Ini merupakan salah satu dari 5.000 usaha yang sudah berjalan di program OK OCE. Seluruh warga DKI Jakarta dapat bergabung dan berpartisipasi dengan program kewirausahaan ini.  #SalamBersama!

 

A Meaning of Life

Pin It on Pinterest